Kamis, 22 November 2012

Resensi Game


RESENSI GAME COUNTER STRIKE


Nama game: Counter Strike
Tahun pembuatan: 1999
Pembuat game: Valve
Genre: First Person Shooter

Gameplay
Counter Strike memiliki dasar yang sederhana dimana ada dua tim yang saling melawan yaitu antara Counter Terrorist dan Terrorist. Setiap ronde dapat ditentukan pemenangnya jika salah satu tim dapat membunuh keseluruhan anggota tim lawan. Tetapi ada salah satu cara lain bagi tim Terrorist untuk memenangkan sebuah ronde yaitu dengan berhasil meledakkan bom di tempat-tempat tertentu yang sudah ditentukan dalam game. Biasanya tempat peledakan bom ditandai dengan huruf A, B . Mungkin hal ini dirasa kurang adil bagi para gamer, tentu saja tidak. Pembuat game ini pastinya sudah memikirkan cara lain bagi tim Counter Terrorist untuk memenangkan ronde. Tim Counter Terorist dapat memenangkan ronde jika berhasil menjinakkan bom yang telah ditanam oleh Tim Terrorist.
Tugas Counter Terrorist selain membunuh keseluruhan tim lawan dan menjinakkan bom juga dapat menyelesaikan misi-misi bonus lain seperti menyelamatkan hostage ( tawanan ) ataupun membunuh sejumlah lawan dalam waktu beberapa menit.

Kemenangan bisa diraih dengan cara lain seperti :
1.      Penjinakan bom (Bomb defusal)
Dalam skenario ini, tim teroris bertugas untuk menanam bom pada tempat yang sudah disediakan, yang disebut bombsite (A dan B). Sebaliknya, tim counter-terrorist harus menjinakkan bom jika sudah ditanam, atau mencegah teroris menanam bomnya. Meskipun seluruh teroris dibunuh, jika bom tidak dijinakkan sampai waktunya maka terorislah yang menang.
   2.  Penyelamatan sandera (Hostage rescue)
Berlaku untuk tempat yang berawalan cs, contoh: cs_assault, cs_militia, dll. Di tempat ini, counter-terrorist harus menyelamatkan keempat sandera (hostage) yang berada di markas teroris (T Spawn)
    3. Pembunuhan rahasia (Assasination)
Berlaku untuk tempat yang berawalan as, contoh: as_tundra, as_oilrig, dll.Dalam skenario assasination, salah seorang anggota counter-terrorist menjadi VIP di timnya. Anggota tersebut tidak boleh mati hingga mencapai tempat yang aman (biasanya helikopter atau tank)
    4. Lapangan tembak (Fight Yard)
Berlaku untuk tempat yang berawalan fy, contoh: fy_rush, fy_unseen, dll.Dalam skenario ini kedua tim hanya melakukan baku tembak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar