Selasa, 12 November 2013

Fitur Andalan BBM For Android dan iOS



BlackBerry resmi mengumumkan kehadiran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat smartphone Android dan iOS. Apa saja fitur andalan BBM yang akan ada di dua OS ini? Yuk Kita simak bareng-bareng.
BBM Chat
Pengguna BBM di smartphone Android dan iPhone dapat mengirim pesan singkat dan menerima notifikasi melalui fitur ini.
Selain itu, pengguna juga bisa mengirim lampiran file berupa attachment foto, video, dan voice note secara instan.

BBM Group
Fitur ini memungkinkan pengguna BBM di smartphone Android dan iPhone berkomunikasi dengan maksimal 30 pengguna lainnya yang tergabung dalam satu grup BBM.
Seperti di ponsel BlackBerry, grup chat ini juga mendukung sharing gambar dan jadwal antarsesama anggota, juga penyiaran satu pesan ke banyak pengguna sekaligus di dalam grup alias broadcast message.

Notifikasi Perubahan Status
Pengguna BBM di smartphone Android dan iPhone juga bisa meng-update foto pada profile picture dan status sesuai keinginan.

Aplikasi ini juga akan memberi tahu pengguna (notifikasi) apabila ada pesan baru, perubahan status, ataupun penggantian foto profile picture dari teman-teman di dalam daftar kontak BBM.

PIN BB
Ini adalah salah satu keunikan yang membedakan BBM dari para pesaingnya sesama aplikasi pesan instan. Setiap mengunduh aplikasi BBM dari Google Play Store ataupun App Store, pengguna langsung mendapatkan nomor PIN.

PIN ini dipakai untuk mengidentifikasi pengguna agar nomor telepon atau alamat email tak perlu tersebar sehingga dapat menjaga privasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar