Selasa, 25 Juni 2013

Asus Pamerkan Tiga Tipe Monitor Baru dengan Fitur Khusus





Liputan6.com, Taipei : Stan Asus di ajang tahunan Computex dimanfaatkan betul oleh perusahaan untuk memamerkan produk-produk baru mereka. Salah satu yang dipamerkan perusahaan asal Taiwan itu adalah monitor.

Monitor yang dikenalkan Asus kali ini hadir dalam tiga tipe. Yang pertama menggunakan resolusi 4.000 piksel (level UHD) yang diklaim berbeda dari buatan vendor elektronik besar lainnya seperti Sony, LG maupun Samsung. Monitor ini mendapatkan dayanya melalui port USB, dan menjadi layar pertama buatan Asus yang tenaganya didapat dari port USB.

Sebelum dipamerkan di ajang Computex, Asus telah membuat versi pendahulunya dengan resolusi lebih rendah dari 1366 x 768 piksel pada bulan Juli lalu dengan harga US$ 159. Menyusul versi full HD dengan harga US$ 209 pada bulan Agustus.

Monitor tipe lain yang dikenalkan oleh Asus adalah monitor layar sentuh berukuran 19,5 inci dan 23,6 inci. Versi besar dari monitor layar sentuh Asus ini menggunakan panels IPS dan HDMi, sedangkan yang berukuran 19,5 inci memakai TN panel dengan resolusi rendah.

Tipe monitor terakhir yang dikenalkan Asus merupakan monitor untuk para pencinta game. Monitor ini terdiri dari 3 layar berukuran 27 inci dengan resolusi 1080 piksel. Monitor baru ini disebutkan akan segera memasuki pasar Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Namun, seperti dikutip Liputan6.com dari Engadget, Selasa (4/6/2013), beberapa pasar baru akan bisa menikmati layar ini pada kuartal akhir tahun 2013. Ingin lihat bagaimana bentuk tiga tipe monitor baru Asus tersebut? Berikut videonya. (den/dew/*)

Analisis: Asus memperkenalkan monitor baru dengan 3 tipe yang berbeda salah satunya untuk pecinta games dengan resolusi yang sangat tinggi. Asus mengembangkan teknologi dengan sangat baik,kita nantikan produk-produk yang selanjutnya akan di kembangkan oleh Asus ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar