Jumat, 07 Juni 2013

Jaga Keamanan, Polisi Geledah Penonton di GBK



Jaga Keamanan, Polisi Geledah Penonton di GBK
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi siap melakukan penggeledahan terhadap penonton laga persahabatan Tim Nasional Indonesia vs Belanda yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013), pukul 19.00 WIB.
Untuk mendukung rencana tersebut, polisi bakal menurunkan 2.524 personel gabungan. Sebanyak 2.202 dari Polda Metro dan 322 personel dari Polres Jakpus.
Komisaris Besar Polisi Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengatakan pola pengamanan yang dilakukan yakni menyebar anggota ke berbagai titik baik di dalam maupun di luar GBK.
"Seperti di ring satu di Stadion GBK, ring 2 di pintu luar masuk ke tribun bawah/pemeriksaan karcis, ring 3 di pintu dalam ringroad, dan ring 4 di kawasan luar Senayan.
Tak hanya itu, polisi juga akan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap penonton, yang membawa senjata tajam, petasan, dan benda-benda berbahaya lainnya. Termasuk juga melakukan pengamanan pada para pedagang yang menganggu keamanan dan ketertiban.
"Polsek di jajaran Polda Metro juga melaksanakan sweeping pada titik-titik kumpul supporter. Termasuk juga melakukan pengawalan pada saat keberangkatan menuju stadion GBK dan kembalinya suporter di wilayah masing-masing," tegas Rikwanto.

Analisis: Hal yang tepat di lakukan oleh pihak kepolisian,Kita harus menyambut baik kedatangan timnas Belanda di indonesia ini. Jangan sampai Pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menodai pertandingan Indonesia vs Belanda,Untuk itu polisi harus melakukan ekstra pengamanan kepada setiap penonton yang masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno di jakarta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar