Jumat, 07 Juni 2013

Indonesia Fokus Benahi Organisasi Lini Pertahanan



Indonesia Fokus Benahi Organisasi Lini Pertahanan
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F. Thiago fokus membenahi organisasi di lini pertahanan jelang pertandingan uji coba menghadapi Belanda.
"Saya fokus di lini pertahanan. Pertandingan menghadapi Belanda paling tidak bisa menguji kemampuan organisasi pertahanan. Kita akan menguji ketangguhan," tuturnya, Rabu (5/6/2013).
Badan Tim Nasional (BTN) memanggil 8 pemain belakang dari 21 pemain di dalam skuat timnas Indonesia. Mereka yaitu, Hengki Ardiles, Zulkifli Sukur, Ricardo Salampesy, M. Roby, Victor Igbonefo, Raphael Maitimo, Toni Sucipto, Ruben Sanadi.
Pelatih Jacksen F. Tiago mengaku, sudah mempunyai gambaran formasi dan strategi apa yang diterapkan untuk menghadapi. Namun dia belum menentukan para pemain yang akan menghadapi Belanda.
"Saya sudah mempunyai gambaran. Namun siapa yang termasuk di dalam daftar nama 18 pemain menghadapi Belanda tergantung respon pemain pada sesi latihan," katanya.


Analisis: Timnas indonesia memiliki kelemahan di sektor lini pertahanan,tidak adanya pemain belakang yg berkualitas membuat sektor pertahanan menjani titik kelemahan timnas Indonesia. Kelemahan dalam duel bola atas dan perangkap jebakan offside membuat musuh menjadi leluasa dalam memborbardir pertahanan indonesia dan tidak sering musuh juga gampang masuk ke daerah kotak pinalti timnas kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar